Excellent Service For Great School

4.7 out of 5
4.7
6 reviews

Apa Itu HR School?

Pelayanan adalah sebuah keniscayaan bagi lembaga pendidikan. Pelayanan yang memenuhi kebutuhan praktis dan kebutuhan emosional orang yang dilayani. Pelayanan yang sangat baik dan melampaui harapan orang yang dilayani. Pelayanan dengan standar kualitas yang tinggi dan selalu mengikuti perkembangan kebutuhan orang yang dilayani setiap saat, secara konsisten dan akurat.

Mungkinkah, excellent services bisa dilakukan oleh lembaga pendidikan?
Jika kita mengutamakan pelayanan yang terbaik, maka kitalah yang akan dicari pelanggan. Dan jika memberikan layanan terbaik, mereka akan loyal kepada kita, bahkan menjadi advocate (pembela) bagi lembaga kita.

Ada 3 pertanyaan mendasar bagi kita semua yang berada di lembaga pendidikan :

  • Mengapa excellent services harus dilaksanakan oleh lembaga pendidikan
  • Bagaimana implementasi excellent services di lembaga pendidian
  • SDM yang seperti apa yang mampu melaksanakan excellent services di lembaga pendidikan dengan kondisi mereka yang serba terbatas.

Mari kita bayangkan, jika Anda menjadi siswa atau orangtua siswa yang tidak mendapatkan layanan yang memuaskan dari lembaga pendidikan tertentu. Apa yang akan Anda lakukan, dipastikan Anda akan kecewa, lalu menyampaikan kekecewaan itu kepada orang lain. Apa akibatnya, orang tersebut tidak akan mau menyekolahkan anaknya ke lembaga pendidikan yang tidak memberi pelayanan prima tersebut. 

TUJUAN EXCELENT SERVICE

  • Menciptakan kepuasan guru, siswa, dan orangtua siswa
  • Membangun kesetiaan guru, siswa, dan orangtua siswa
  • Membuat orang tua menyekolahkan semua anaknya ke lembaga pendidikan tersebut dan merefrensikan kepada orang lain
  • Lembaga pendidikan tersebut mendapat kepercayaan dan dukungan dari masyarakat dan seluruh stake holder
  • Lembaga pendidikan berumur panjang.

PELAYANAN DARI HATI

Sesuatu yang datangnya dari hati akan masuk ke dalam hati. Demikian juga pelayanan. Maka pelayanan terbaik adalah pelayanan yang diberikan dengan hati yang tulus, dari hati yang paling dalam dan dilakukan dengan ikhlas.

Ada 2 langkah utama dalam memberikan Pelayanan dari Hati Yang Paling Dalam (Hearty Service) adalah :

  • Sentuh Hati Pelanggan dengan 3 cara : Best Word (Ucapan Terbaik), Best Look (penampilan Terbaik) dan Best Role (Menjalankan Peran Terbaik)
  • Menjaga Hati Kita agar selalu bersih, dengan 3 cara : Menjaga Niat, Menjaga Semangat dan Terus Memberikan Layanan Hebat

Coach Jumadi Subur, SE.,MM. CPHR.

Konsultan dan Praktisi SDM Profesional Certified Professional Human

Resources dari Quantum Quality International, yang telah banyak mendampingi UKM dan Lembaga Pendidikan di Indonesia. Dan telah berpengalaman selama 20 tahun di perusahaan telekomunikasi multinasional, terakhir sebagai Manajer HR Business Partner.

Why Excellent Service?

1
Aspek Spiritual
2
Aspek Bisnis

5 Level Pelayanan

1
5 Pilar Kepemimpinan
2
How to be World Class Manager
3
Mengapa SDM Perlu Dikelola?

Melayani dengan Hati (Excellent with Hearty Service)

Sentuh Hati dengan 3 Best

1
Best Look
2
Best Word
3
Best Role

3 Cara Jaga Hati

1
Purpose
2
Passion
3
Performance

Pesan Untuk Pimpinan (Role of School Leaders)

1
Peran Leader ( Membangun aspek Brain, Belief, Behavior)
2
Memotivasi dan Menjadi Role Model
Faq Content 1
Faq Content 2

Productivity Hacks to Get More Done in 2018

— 28 February 2017

  1. Facebook News Feed Eradicator (free chrome extension) Stay focused by removing your Facebook newsfeed and replacing it with an inspirational quote. Disable the tool anytime you want to see what friends are up to!
  2. Hide My Inbox (free chrome extension for Gmail) Stay focused by hiding your inbox. Click "show your inbox" at a scheduled time and batch processs everything one go.
  3. Habitica (free mobile + web app) Gamify your to do list. Treat your life like a game and earn gold goins for getting stuff done!


4.7
4.7 out of 5
6 Ratings

Detailed Rating

Stars 5
5
Stars 4
0
Stars 3
1
Stars 2
0
Stars 1
0

{{ review.user }}

{{ review.time }}
 

Show more
Please, login to leave a review
Get course
Enrolled: 34 students
Duration: 10 hours
Lectures: 13
Video: 9 hours
Level: Advanced

Archive

Working hours

Monday 9:30 am - 6.00 pm
Tuesday 9:30 am - 6.00 pm
Wednesday 9:30 am - 6.00 pm
Thursday 9:30 am - 6.00 pm
Friday 9:30 am - 5.00 pm
Saturday Closed
Sunday Closed